Dapatkan informasi menarik seputar hobi, bisnis, tutorial, tips dan trik, serta edukasi dengan cara murah meriah

Minggu, 08 April 2018

cara merubah kuota videomax telkomsel menjadi kuota reguler

Sebagai salah satu kebutuhan dalam hal berkomunikasi dengan orang lain, kini smartphone memang sudah sangat canggih. Dan dilengkapi dengan berbagai macam fitur-fitur menarik yang dapat membantu kita untuk mempermudah berkomunikasi dengan orang lain.

Salah satu fitur canggih yang dapat kita gunakan adalah kita bisa terhubung ke internet untuk mengakses berbagai macam konten yang ada di internet. Namun untuk bisa menggunakan akses internet tentu bukanlah perkara yang gratis. Kecuali jika anda numpang wifi pada teman anda sih,.... Diperlukan adanya kuota internet atau paket data internet agar kita bisa mengakses konten-konten yang berhubungan dengan koneksi internet seperti chatting, video call, streaming, download/upload dan lain-lain.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara merubah kuota videomax/hooq/viu pada kartu telkomsel. Memang dengan adanya pembagian kuota tersebut cukup membuat kita merasa dirugikan karena harga yang cukup mahal. Namun kali ini saya tidak akan membahas tentang curhatan-curhatan yang tidak terlalu penting. Yang penting adalah bisa internetan dengan paketan atau kuota yang ada.

Langsung saja kita mulai agar tidak terlalu lama berbasa-basi berikut ini langkah-langkah merubah kuota videomax/hooq/viu menjadi kuota utama/flash/reguler agar bisa digunakan untuk mengakses internet seperti biasanya.

Kuota videomax/hooq/viu memang bisa digunakan untuk internetan akan tetapi hanya bisa digunakan untuk menonton video menggunakan aplikasi HOOQ. Selain itu terkadang juga terkendala rumitnya tatacara agar bisa menonton video dengan aplikasi tersebut. Malah terkadang bukan kuota videomax yang digunakan untuk menonton video tetapi malah kuota reguler yang diambil sehingga akan menyusahkan penggunanya suatu saat nanti.

Langkah pertama untuk dapat merubah kuota videomax telkomsel menjadi kuota reguler yaitu dengan mendownload aplikasi Anonytun terlebih dahulu. Anda dapat mendownloadnya di internet atau bisa juga lewat Google Playstore.

Setelah selesai diinstal, lakukan setting Anonytun terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan membuka aplikasi Anonytun kemudian tekan tombol Stealth Stealth Setting lalu akan muncul tampilan kemudian aktifkan tombol Stealth Tunnel dalam mode ON.

Kemudian ganti Connection Protocol dengan memilih mode SSL. Setelah itu ganti Connection Port menjadi 443. Aktifkan tombol Advanced SSL Setting. Detail pengaturannya seperti pada gambar berikut.


Setelah semuanya benar, langkah selanjutnya yaitu tekan tombol Edit SSL Settings. Centang tombol True SSL dan tombol Spoof Host:Port. Masukkan alamat host pada kolom Spoof Host. Masukkan juga port pada Spoof port, isi dengan 443. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.


Setelah diisi dengan benar silahkan tekan tombol OK dan Save. Kemudian anda tinggal menekan tombol Connect untuk memulai menggunakan kuota videomax sebagai kuota reguler. Pastikan sambungan data di handphone anda sudah aktif dan kartu tidak dalam masa tenggang agar aplikasi Anonytun bisa berjalan atau bisa connect ke jaringan internet. Jika kartu anda dalam masa tenggang maka tidak akan bisa connect ke internet. Apabila sudah connect maka tampilannya seperti gambar dibawah ini. Itu tandanya bahwa aplikasi anonytun sudah connect dan kita dapat menggunakan kuota videomax sebagai kuota reguler.


Jika anda ingin menggunakan kuota reguler anda tinggal tekan Disconnect saja. Atau bisa juga dengan menekan tombol pengaturan di pojok kanan atas lalu pilih Quit.

Baca juga : Cara menggunakan kuota chat untuk internet

Terkadang jika kita masih memiliki kuota reguler dan kita ingin menggunakan kuota videomax dengan aplikasi Anonytun ini, maka kuota reguler dulu yang akan digunakan untuk terhubung dengan internet. Untuk itu sebaiknya kita menunggu sampai kuota reguler sampai benar-benar habis baru kita gunakan kuota videomax untuk digunakan sebagai kuota reguler dengan aplikasi Anonytun ini.

Baca juga : cara mengatasi koneksi Anonytun yang lemot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar